PARTNER

Home » , , , , , , , » Resep dan Cara Membuat Minuman Teh Jahe

Resep dan Cara Membuat Minuman Teh Jahe

Resep dan Cara Membuat Minuman Teh Jahe mungkin sudah banyak yang dengar,ok. Kali ini Aneka Resep Masakanakan berbagi bagaimana membuat minuman dari jahe dan teh agar rasa dan aroma teh dapat tercampur sempurna dengan jahe. Langsung aja yk kita liat.

Resep dan Cara Membuat Minuman Teh Jahe


Bahan Membuat Teh jahe :
  • 400 ml air
  • 8 cm jahe, bakar, kupas, iris, memarkan
  • 1 sdm gula batu (gula pasir)
  • Teh hitam sebanyak pucuk sendok teh
Cara Membuat Teh Jahe :
   Cuci jahe haingga bersih, bakar jahe hingga keluar aromanya. Kupas kulit jahe kemudian memarkan jahe, setelah jahe memar iris jahe kecil-kecil sesuai selera. Kemudian rebus air hingga mendidih masukan jahe. Tunggu hingga 3 sampai 5 menit, siapkan  gelas yang berisi teh dan gula. Sekarang Teh Jahe siap disajikan.


Tips & Trik Dalam Membuat Teh Jahe
NB : Dalam Resep Teh Jahe, tentu saja selera orang berbeda-beda baik dari komposisi teh maupun jahe disetiap lidah orang, sehingga ada yang lebih condong suka jahe yang dominan atau sebaliknya. Selain itu cengkeh atau serai juga bisa menjadi bahan campuran. Jenis teh yang bermacam-macam, umumnya untuk membuat teh jahe agar TONJO bingit gunakan teh coklat atau teh hitam, karena rasa pahit dari teh dicampaur rasa jahe yang pedas amat cocok sedangkan pemanisnya bisa menggunakan gula arent atau diganti dengan madu bila anda suka. Selain itu anda bisa tambahkan rempah yang lain seperti daunt mint, serai, kayu manis.


Itulah resep yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat  Resep dan Cara Membuat Minuman Teh Jahe. Bila berkenan mohon memberikan masukan dengan memberikan komentar, selain itu bila berkenan mohon dishare bila bermanfaat. Bila anda pernah mencoba membuat resep diatas kunjungi juga Resep Cara Membuat Teh Tarik dijamin anda g bakalan nyesel dengan resep tersebut.

3 komentar:

Statistik Pengunjung