PARTNER

Ikan Nila Goreng Saos Tauco


Resepk kali ini Ikan Nila Goreng Saos Tauco merupakan salah satu kuliner Nusantara yang sudah didaptasikan dengan masakan luar, karena ada rempah-rempah yang terdapat hampir dsetiap Indonesia, Serta dalam pembuatan saos taco yang merupakan cirikas masakan luar. Adapun bahan-bahan pembuatan Ikan Nila Goreng Saos Tauco ala t4resepku:




Bahan-bahan ikan Nilai goreng sambal tauco
2 ekor ikan nila ukuran besar (sedang tak apa)
3 siung bawang putih
2 sendok teh kunyit halus
1/2 sendok teh asam
1 sendok teh garam
3 buah cabai merah, potong-potong
3 siung bawang putih, iris-iris
1/2 bawang bombay
1 sendok makan tauco
2 sendok makan gula pasir
1 buah jeruk limau, ambil air nya
3 buah tomat kecil (tomat sayur)
Minyak goreng secukupnya


Cara membuat Ikan Nila Goreng Saos Tauco :

  • lumuri denagn bumbu halus, diamkan 15 menit. Goreng hingga matang dan kering.
  • Saus tauco: tumis bawang putih hingga harum. Masukan tauco, cabai merah, bawang bombay,  gula pasir, air jeruk limau. Aduk-aduk trakhir tambahkan tomat yang dipotong , angkat.
  • Hidangkan ikan mujair dengan saus tauco. (untuk 3 orang)


NB : Dalam memasak agar ikan tidak amis yang paling utama adalah campurkan air asam jawa ata bisa di ganti dengan perasan jeruk lemon ,sedangkan bumbu rempah tambah kan sesuai selera karena ciri rempah disetiap tempat berbeda Sedangkan untuk ikan dapat diganti sesuai selera atau ikan yang ada pada daerah. namun yang perlu diperhatikan adalah tauconya. itu adalah kunci agar rasa tetap enak.sekarang taukan cara membuat agar rasa ikan nila  semakin  TONJO.


Resep Ikan Nila Goreng Saos Tauco sangat cocok untuk hidangan keluarga dan lebih nikmat ditemani dengan nasi putih. Untuk pecinta kuliner Ikan Nila Goreng Saos Tauco diharapkan dapat memperkaya kuliner Indonesia, sekian resep dari kamu jangn lupa kunjungi resep kami Mie Godog Simple

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung