PARTNER

Resep dan Cara Membuat Gado-Gado Praktis

Resep dan Cara Membuat Gado-Gado Praktis- Makanan yang berisi sayuran dan dicampur dengan saus, diberbagi daerah memiliki nama, seperti orang eropa menyebutnya salad, sedangkan untuk Indonesia memiliki berbagai macam nama seperti gudangan, pecel, lotek, kluban, gado-gado, tentunya denagn berbagai macam saus, dan sayuran yang menjadi campuran. t4resepku kali ini akan membahas Resep dan Cara Membuat Gado-Gado Praktis langsung saja:


Resep Gado-Gado Praktis
  1. Tahu 3-4 potong ukuran besa
  2. Telur ayam yang sudah direbus sebanyak kurang lebih 2-3 butir.
  3. Tauge segar dan bagus sebanyak kurang lebih 160 gram. 
  4. Kacang panjang sebanyak 150 gram
  5. Daun selada segar sebanyak 150-200 gram 
  6. Ketimun ukuran sedang besar sebanyak 1 buah
  7. Sayuran Kol sebanyak 100 gram
  8. 3 siung bawang putih
  9. 5 gram kunir putih
  10. 1/2 bungkus trasi instan ukuran kecil
  11. Kacang tanah yang sudah di goreng sangrai sebanyak 250-280 gram
  12. Cabai rawit merah secukupnya
  13. Air asam jawa sebanyak kirang lebih 3 sendok makan
  14. Daun jeruk purut sebanyak kurang lebih 4-5 lembar
  15. Gula merah yang bagus sebanyak kurang lebih 50-60 gram
  16. Garam secukupnya 
  17. Minyak secukupnya.
  18. pelengkap sesuai selera, seperti bawang goreng, kerupuk udang, emping goreng, dll
Cara Membuat Gado-Gado Praktis


  1. Pertama buat saus kacangnya, sambil menunggu saus kacangnya jadi. Bisa sambil merebus semua bahan sayurannya sampai matang atau agak matang.
  2. Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan,  tambahkan 5 gram kunir putih, daun jeruk purut. garam 1/4 sendok teh, trasi, haluskan. bial telah halus kemudian masukkan air asam jawa dan gula merah yang sudah disisir halus. 
  3. Tambahkan kacang tanah kemudian haluskan.
  4. Angkat sayuran yang telah di kukus, tambah potong sayuran sesuai selera, setelah bumbu halus, masukan sayuran pada bumbu, dan aduk. jangan lupa ciri khas gado-gado alah telurnya.
NB : Bumbu gado-gado yang baik tentunya tidak terlalu encer atau terlalu kental, selain itu bumbu tentunya tidak terlalu manis ataupun asin. Bumbu kacang yanag enak tentunya kacang nya harus lembut, cara agar bumbu kacang lembut, blenderlah kacangnya terlebih dahulu, setengah lembut kemudian untuk membuat lembut tambahkan bumbu dan kacang yang setengah lembut tersebut dalam coek atau alunk, kemudian tumbuk. hingga halus. Agar bumbu rasany TONJO tambahkan air yang dicampur asam jawa, bawang puting, kunur putih, trasi, daun jeruk purut. Hal tersebut yang membuat rasa semakin berasa.

Sekian Resep dan Cara Membuat Gado-Gado Praktis semoga bermanfaat, mohon untuk tidak hanya membaca saja, tapi mohon masukanya dengan share pengalamanya atau memberikan masukan dalam resep kami.Sekian dari kami mohon maaf bila banyak kekurangan dalam penulisan dan untuk resep kami yang lain jangan lupapula untuk mengunjunginya Resep dan Cara Membuat Es Buah Rendah Kalori

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung