PARTNER

Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Sederhana

Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Sederhana- Kue putri salju mungkin sudah umum bagi kebanyakan orang, bahkan kue ini sering hadir untuk hari-hari besar atau sekedar cemilan. Jelasnya bagi anda yang menjelang hari besar seperti lebaran, tidak memiliki banyak waktu luang, mungkin resep kue putri salju kali ini akan sangan sedikit membantu. t4resepku kali ini akan membahas Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Sederhananamun tanpa mengurangi rasanya enaknya sedikitpun.


Resep Membuat Kue Putri Salju Sederhana

bahan-bahan membuat kue putri salju
  • Bahan utama yang harus dipersiapkan kali ini adalah 500 gram tepung terigu halus dan lembut. Ada baik nya tepung di saring terlebih dahulu supaya hasil jadinya benar benar bertekstur lembut.
  • 50 gram sampai 60 gram Tepung Maizena atau Tepung Jagung.
  • 500 gram Margarin.
  • Setengah sendok teh garam dapur.
  • 3 butir sampai 5 butir telur ayam (tergantung ukuran nya).
  • 350 gram sampai 500 gram Gula Putih Bubuk Halus untuk melapisi kue nya.
  • Untuk variasi, teman teman bisa mempersiapkan 300 gram Keju Parut untuk taburan di atas kue atau 150 gram Kacang Tanah yang di oven dan dicincang kasar. Anda juga bisa menggunakan Kacang Mete.


Cara Membuat Kue Putri Salju Sederhana, Mudah dan Praktis

  • Masukkan 500 gram margarin dan kocok sampai margarin mengembang.
  • Tambahkan tepung Maizena dan 500 gram tepung terigu yang sudah di ayak ke dalam wadah di atas. Sambil di kocok lagi sampai mengembang, masukkan 1/2 sendok kecil garam dapur.
  • Masukkan satu per satu butiran telur telur ayam ke dalam adonan. Kocok kembali hingga adonan tercampur dengan sempurna dan mengembang dengan sempurna. Di tahap ini, kalau memang anda mau memberikan variasi, kacang tanah, parutan kelapa, atau keju parut dapat  dicampur, asal benar-benar tercampur secara merata 
  • Adonan dibentuk sesuai selera. Seperti bentuk Kue Putri Salju yang umum atau mungkin ada mau mebentuk nya seperti bentuk love, lingkaran atau bentuk lain nya. Kalau anda punya cetakan kue kering dengan bentuk yang lucu, cetakan tersebut juga bisa digunakan. Silahkan berkreasi sesuai dengan imajinasi.
  • Selanjutnya, panaskan oven sampai suhu nya sekitar 150 derajat sampai 170 derajat. Kue dipanggang  kurang lebih sekitar 10 menit sampai 15 menit. Karena telah panas gunakan api kecil atau suhu rendah ketika memanggang supaya tingkat kematangan nya rata.
  • Setelah matang, taburkan dengan gula putih halus hingga merata

NB: Dalam Pembuatan Kue Putri Salju. Yang paling lama dari langkah diatas adalah saat pemanggangan nya. Karena kue ini dipanggang jangan sampai kue ini menjadi gosong atau kurang matang, untuk itu suhu pemanggangan dan lama pemanggangan sangat mempengaruhi pembuatan kue putri salju ini. Bagi yang suka bereksperimen, bisa ditambahkan bahan-bahan lain, seperti coklat agar lebih berasa coklat, atau kunir agar warna kuenya lebih kuning keemasan, atau pandan agar aroma pandanya ketara. Agar kue ini renyah gunakan kue rendah protein yang diayak lebih dahulu agar tekstur dimulut terasa gurih dan lebih lembut. Serta dijamin rasa semakin TONJO.

Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Sederhana-Sepertia biasa t4resepku sangat membutuh kan saran, dan masukan dalam setiap resepnya dari temen-teman dan pembaca blog ini, kiranya mohon untuk share pangalaman serta jangan malu untuk bertanya, agar t4resepku dapat lebih memperbaiki kekurangan dari blog ini.Untuk resep sebelumnya yakni Resep dan Cara Membuat Kue Nastar, mohon untuk masukanya pula.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung