PARTNER

Resep Kue Kacang Maknyus

Resep Kue Kacang Spesial - Kue kacang, salah satu resep nusantara ini banyak dijumpai ketika ada hari besar seperti lebaran. Kue kacang yang berbahan dasar kacang tanah, campuran tepung dan lainya termasuk kue kering yang tergolong mudah dan tidak perlu teknik khusus dalam pembuatanya. Selain itu kue kacang termasuk kue yang cukup awet untuk disimpan nantu tentunya menyimpan dengan benar. t4resepku kali ini akan berbagi tips resep dan cara membuat kue kacang, langsung aja yuk jabanin resep berikut:



Bahan-bahan membuat Kue Kacang
  • 300 gram Tepung terigu, yang berprotein rendah.
  • 125 gram Gula halus putih.
  • 1/2 sendok makan Susu bubuk putih.
  • 30 gram Tepung maizena.
  • 1/4 sendok teh Garam.
  • 100 cc Minyak goreng.
  • 140 gram Kacang Tanah kupas, sangrai sebentar. Kemudian blender kasar saja/atau bila tidak mau ribet ganti dengan selai kacang
  • 2 Kuning telur di tambah 1 sendok makan Mentega lalu campur keduanya menjadi satu ( buat olesan )

Cara Membuat Kue Kacang

  1. Campur bahan seperti tepung terigu, susu bubuk, baking powder, kacang/selai kacang, garam, vanila gula bubuk dan maizena dalam wajan. Lalu aduk rata.
  2. Diamkan adonan kurang lebih selama 1 jam.
  3. Ambil beberapa adonan, bentuk adonan, taruh di loyang yang di olesi mentega dan ditaburi sedikit tepung. 
  4. Untuk mempercantik kue, beri olesan telur diatasnya.
  5. Pnggang dalam oven kurang lebih 45 menit dengan suhu 120°.
  6. Bila sudah matang, sajikan dan ingat simpan dalam toples
Tips Membuat Kue Kacang

NB; Dalam membuat kue kacang, takaran harus sangat diperhatikan, Dengan memperhatikan takaran rasa bisa menjadi sangat spesial. Karena dari takaran berpengaruh pada adonan dan rasa dan, misal adonan tidak terlalu encer, atau terlalu kalis. Kemudian rasa bisa condong kearah tepung karena kurang kacang dan sebaliknya terlalu banyak kacang yang bisa membuat kue terasa neg!!! saat dimakn. Selain itu jenis tepung juga diperhatikan. agar kue renyah gunakan kue yang berprotein sedang. Proses memasak yakni pemanggangan memang harus ektra sabar, karena dari hasil adonan walaupun suhu yang digunakan sudah sesui petunjuk karena beda adonan, berdampak pada hasil kue. Bisa kue cepat matang ( dan penampilan tidak cantik) atau tidak matang sempurna. Sehingga dalam memasak kue memang perlu beberapa reserch alias mencoba. So untuk membuat kue yang TONJO bingit jangan gampang menyerah.

Sekian resep yang dapat kami berikan semoga bermanfaat dan dapat membantu. Jangan lupa untuk memberikan masukan dan saran dalam membuat kue kacang dengan cara meniggalkan komentar. Mohon untuk share artikel jangan lupa. Sekian dari kami, jangan lupa juga kunjungi resep kami yang lain yakni Resep Nasi Uduk Betawi.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung